Sunday, April 17, 2016

catatan #31: review Gregory Muir 24

Muir24


Tidak banyak data dan referensi yang dapat digali mengenai daypack/ backpack keluaran pabrikan amerika, Gregory ini.

dari website resminya, www.gregorypacks.com, tak banyak detil deskripsi mengenai backpack ini. diproduksi pada musim gugur 2009, gregory muir 24 merupakan jawaban atas kebutuhan tas yang mumpuni. mumpuni untuk digunakan sehari-hari, juga mumpuni untuk dibawa ke alam.



tujuannya jelas, pabrikan gregory mendesain tas ini agar pengguna dapat menggunakannya baik untuk diluar ruang, berkeliling kota, atau untuk travel. karakter tas ini sudah terlihat saat melihat kompartemen dobelnya, bagian interiornya dapat digunakan sama baiknya untuk laptop maupun sistem hidrasi. keunikan lainnya adalah sabuk pinggangnya dapat dilipat jika tidak digunakan.



jadi jika anda suka dengan tas yang dapat dipakai sehari-hari ke kantor, namun sekaligus bisa untuk liburan akhir pekan, yup! tas ini sudah mengcovernya hehehe...

di Indonesia, keberadaan gregory muir 24 bisa dibilang langka. jangan keberadaan, silahkan surfing dan riset di internet, bahkan mesin pencari sekelas google pun tidak banyak menyajikan informasi mengenai tas ini.


foto: monochrome magazine

gregory tipe muir ukuran 24 liter ini datang dengan 3 sampai 4 varian warna dan mayoritas diproduksi oleh pabrikan gregory di asia. di jepang dan beberapa negara di asia tenggara, kita dapat dengan mudah menemukan keberadaan tas ini. baik pada punggung pengguna, ataupun informasi di dunia maya. sayangnya, informasi tersebut menggunakan bahasa lokal, bukan internasional.






35 tahun berkarya di industri pembuatan tas, Gregory telah berulang kali menyabet gelar tas terbaik dari beberapa media luar ruang internasional. 



----

saya terbilang beruntung bisa mendapatkan daypack ini, mengingat statusnya yang langka itu hehehe...
lewat akun pertemanan facebook, saya menemukan seseorang yang melego barang ini beserta beberapa barang setipe dan se-merk. pertanyaannya mengapa saya memilih daypack ini? semata-mata karena saya memang sedang mencari sebuah tas untuk dipakai sehari-hari, dan juga memiliki kemampuan untuk saya bawa ke alam sewaktu-waktu. saya akui saya beruntung mendapatkan daypack ini, meski dengan mahar yang cukup membuat mata istri saya terbelalak ketika saya beritahu. namun seiring berjalannya waktu dan saya jelaskan tentang produk ini, ia mulai dapat menerimanya walau sesekali meledek saya.



bila saja saya dapat sedikit meng-quote perkataan Jon Krakauer dalam bukunya Into The Wild, (sayangnya dalam bahasa inggris nih hehehe);

“I'd like to repeat the advice that I gave you before, in that I think you really should make a radical change in your lifestyle and begin to boldly do things which you may previously never have thought of doing, or been too hesitant to attempt. So many people live within unhappy circumstances and yet will not take the initiative to change their situation because they are conditioned to a life of security, conformity, and conservatism, all of which may appear to give one peace of mind, but in reality nothing is more damaging to the adventurous spirit within a man than a secure future. The very basic core of a man's living spirit is his passion for adventure. The joy of life comes from our encounters with new experiences, and hence there is no greater joy than to have an endlessly changing horizon, for each day to have a new and different sun. 

If you want to get more out of life, Ron, you must lose your inclination for monotonous security and adopt a helter-skelter style of life that will at first appear to you to be crazy. But once you become accustomed to such a life you will see its full meaning and its incredible beauty. And so, Ron, in short, get out of Salton City and hit the Road. I guarantee you will be very glad you did. But I fear that you will ignore my advice. You think that I am stubborn, but you are even more stubborn than me. You had a wonderful chance on your drive back to see one of the greatest sights on earth, the Grand Canyon, something every American should see at least once in his life. But for some reason incomprehensible to me you wanted nothing but to bolt for home as quickly as possible, right back to the same situation which you see day after day after day. I fear you will follow this same inclination in the future and thus fail to discover all the wonderful things that God has placed around us to discover. 

Don't settle down and sit in one place. Move around, be nomadic, make each day a new horizon. You are still going to live a long time, Ron, and it would be a shame if you did not take the opportunity to revolutionize your life and move into an entirely new realm of experience.

You are wrong if you think Joy emanates only or principally from human relationships. God has placed it all around us. It is in everything and anything we might experience. We just have to have the courage to turn against our habitual lifestyle and engage in unconventional living.

My point is that you do not need me or anyone else around to bring this new kind of light in your life. It is simply waiting out there for you to grasp it, and all you have to do is reach for it. The only person you are fighting is yourself and your stubbornness to engage in new circumstances.” 
― Jon KrakauerInto the Wild


#tetapsemangatz

Monday, September 01, 2014

catatan #30

bahwasannya kenangan itu adalah hilangnya waktu yang dipersembahkan untuk sesuatu yang layak di perjuangkan... pada waktu itu tentunya.

*****

mengapa ada 5 bintang di atas sebagai partisi tulisan?
sebab saya menghargai tulisan saya sendiri selayaknya hotel bintang lima***** (andai bisa tujuh tapi ntar dikira merek obat)

*****

baru-baru ini saya menginjakkan kaki saya di ketinggian 3805 meter diatas permukaan laut. sungguh haru bercampur gembira dan takut. mengapa takut? iya takut akan apapun yang akan terjadi kepada saya waktu itu. semua bisa saja terjadi. apapun. namun alam memang sedang berbaik hati. diberinya cuaca yang adem tidak panas. diberinya angin yang sepoi tidak badai. dan diberinya hujan es bukan air.

lebih kurang 5 jam saya berjibaku di jalur antara shelter 2 hingga puncak kerinci. berbagai macam bayangan tentang hidup dan kehidupan saya terbayang jelas. setapak demi setapak dalam jalur bebatuan yang menyiksa lutut saya lakukan dengan teguh. saya buang jauh-jauh pikiran ragu sebab tujuan saya jelas disana. di ketinggian itu.

saya tidak akan berpanjanglebar menceritakan mengenai puncak kerinci. saya hanya bersyukur saja diberi kemampuan untuk berada di sana. berada di titik dimana tidak semua orang bisa berada. bukan berarti semua orang tidak bisa berada di sana, hanya saja perlu beberapa hal dan keberuntungan untuk dapat berada di sana. dan sana pernah berada di sana.

dalam video testimoni yang saya unggah di medsos facebook, saya berkata bahwa, "saya merasa kecil berada di puncak ini. merasa kecil di hadapan alam yang maha besar ini" begitulah yang saya rasakan jujur tulus dari dalam lubuk hati terdalam saya. 

*****

saat ini, dengan muka yang masih gosong akibat siksaan sinar matahari dan udara dingin nan kering. mencoba memungut remah-remah rejeki dari kehidupan ibukota yang kejam. mengapa kejam? coba ingat bagaimana kota ini memperlakukanmu. saya tidak akan mendetil mengenai hal ini, takut kena UUITE karena menghina sebuah kota. apalagi ibukota.

*****

oia kawan... terima kasih sudah membaca. memang tidak banyak memuaskan dahaga rasa ingin tahu anda, namun paling tidak saya sudah melampiaskan keinginan menulis panjang saya. (mungkin) saya akan kembali dengan cerita-cerita lain. saya ingin keinginan menulis ini tetap berkobar.

tabik


catatan #29

tes apakah entri ini masuk?

*setelah sekian lama tidak ngeblog*

Sunday, September 29, 2013

catatan #28: makan tu CINTA (reblog)


makan tu CINTA (dapet dari bbm)

Bukan kebetulan, ada bbm ini. 

kalo CEWEK bilang " GA BISA KENYANG MAKAN CINTA DOANK", :O 

coba degh, kalo sering ada pertanyaan, Pilih CINTA atau MATERI ke cewek 
pasti banyak yg langsung ngomong.. 
-"Gue realistis aja , gw butuh materi" 
-"Materi sangat penting" 
dan jawaban yg paling hot.. 
-"CINTA ga bisa buat MAKAN!" 

Sekarang gni, Apa sih yang bisa di kasih CEWEK ke COWOK? misalnya kalo udah nikah.. 

1. "Gue kan bisa memberikan kasih sayang dan CINTA gue ke dia.." 

* Cinta emak gw lebih tulus dari elo, gw miskin, gw bego, gw melarat, tetep di akuin sebagai anak kok, gak perlu harus MAPAN dulu baru jadi anak 

2. "Gue kan bisa kasih SEX dan BADAN gue.." 

* klo cm utk SEX mah gw kagak perlu sampe nikah mbak, gw bisa ke Gang DOlly, Saritem atw ke ALexis sekalian kalo tujuan gw Nikah cuman buat ngeseks.. 

3." Gw bisa tampil cantik dan bikin lo enggak bosen sama gw! " 

Cewek cantik mah banyak di Mall mbak. Sekali lagi, kalo gw cari cantiknya doank, kalo duit gw banyak juga gw cari cewe2 yg cantik n bisa di bayar sekali maen, jadi nggak harus nanggung se umur idup cuman buat liatin cewe cakep. Lagian klo lo tua, lo peyot, boleh donk gw tinggalin? Jika cm kecantikan skrg yg loe andal'in.. 

4. " Yang jelas gw kasih lo keturunan" 

*Bener banget.. Jd Klo gw nikah cm utk bt keturunan, abis lo pny anak bole dunk gw cari pengganti yg body'na masi ok.. 

kalo maw Fair2an degh ya, Kalo Cewe minta Cowonya MAPAN, biar Masa depan terjamin, terus cewe bisa kasih apa? 
CINTA? 

Sadar sodari2, COWOK JUGA ENGGAK BISA KENYANG MAKAN CINTA DOANK!! 

Terus apa yang dicari COWOK dari seorang WANITA? 

Ya jelaslah, seorang PARTNER atau PENDAMPING untuk menjalani sisa hidup 
yang enggak perduli sesulit dan sesenang apapun situasinya, akan terus mendampingi..

Friday, June 28, 2013

catatan #27: Cobalah Untuk Merenung



Sediakan beberapa menit dalam sehari untuk melakukan perenungan. Lakukan di pagi hari yang tenang, segera setelah bangun tidur. Atau di malam hari sesaat sebelum beranjak tidur. Merenunglah dalam keheningan. Jangan gunakan pikiran untuk mencari berbagai jawaban. Dalam perenungan anda tidak mencari jawaban. Cukup berteman dengan ketenangan maka anda akan mendapatkan kejernihan pikiran. Jawaban berasal dari pikiran anda yang bening. Selama berhari-hari anda disibukkan oleh berbagai hal. Sadarilah bahwa pikiran anda memerlukan istirahat. Tidak cukup hanya dengan tidur. Anda perlu tidur dalam keadaan terbangun. Merenunglah dan dapatkan ketentraman batin.

Pikiran yang digunakan itu bagaikan air sabun yang diaduk dalam sebuah gelas kaca. Semakin banyak sabun yang tercampur semakin keruh air. Semakin cepat anda mengaduk semakin kencang pusaran. Merenung adalah menghentikan adukan. Dan membiarkan air berputar perlahan. Perhatikan partikel sabun turun satu persatu, menyentuh dasar gelas. Benar-benar perlahan. Tanpa suara. Bahkan anda mampu mendengar luruhnya partikel sabun. Kini anda mendapatkan air jernih tersisa di permukaan. Bukankah air yang jernih mampu meneruskan cahaya. Demikian halnya dengan pikiran anda yang bening.

~makasiy romo atas sharing renungannya~

Monday, June 03, 2013

catatan #26


halo juni..








#tetapsemangatz

Friday, May 31, 2013

catatan #25 : akhir mei



akhir mei ini aku selipkan sejumput asa kepada juni. dengan harapan juni dapat lebih mengerti tentang aku sekarang ini. namun apa lacur.

baru saja sedikit mendapat kenyamanan, kenikmatan melakukan sesuatu yang aku suka, namun memang tidak semuanya selalu sesuai dengan keinginan.

toh gak semua hal aku harus tahu kan. ada keputusan bersama yang di lakukan secara senyap tanpa perlu semua orang mengetahuinya kan. yasudah semua sudah terjadi.

semoga hal tersebut membawa kebaikan untuk kita semua. bukan malah sebaliknya. maka dari itu dan oleh karena sebab, #tetapsemangatz

Sunday, April 28, 2013

catatan #24


the truth is, everyone is going to hurt you.
you just got to find the ones worth suffering for.

~ Robert Nesta Marley~

catatan #23 : some poet by unknown


When people hurt you over and over,
think of them like sand paper.
They may scratch and hurt you a bit,
but in the end, you end up polished
and they end up useless ♥

~ Unknown ~