Saturday, June 03, 2006

just conversation



TANYA:
"Nanya dong. ada cewek keliatannya dia beri angin suka, tapi ketika didekatin dia 'lari'. gimana caranya menaklukkannya. dah pernah sih tanya tp dia blg tdk suka. tp dari mata dan sikapnya saya tahu dia suka. gimana tuh?"
- seseoranglahhh....

>> ABE MENJAWAB:
Pertanyaan kamu sangat menarik karena banyak cowok yang mengalami hal yang sama dan saya akan memakai kesempatan ini untuk menjawab sekaligus memberikan pelajaran bagi kamu dan cowok-cowok tersebut.

Jadi kamu sudah bertanya kepada cewek itu apakah dia suka kamu atau tidak? Dan jawabannya adalah "tidak"? Ya, tentu saja dia akan menjawab "TIDAK"! Duh! Kalaupun memang dia beneran tertarik sama kamu, justru itu menjadi alasan paling kuat bagi dia untuk mengatakan "TIDAK" karena apa yang harus dilakukannya kalau ternyata dia mengaku "YA" lalu ternyata kamu tidak tertarik padanya?

Dia kan tidak mungkin mempertaruhkan harga dirinya dengan mengatakan "YA, AKU SUKA KAMU". Kalaupun tidak begitu, dengan mengaku "YA, AKU SUKA KAMU" akan menurunkan nilainya di mata kamu, karena itu berarti dia yang MENGEJAR kamu dan memberi kesan dia adalah cewek gampangan. Dan bagi cewek Indo kebanyakan, mengaku terlebih dahulu kepada cowok adalah pantangannomer 1!
Ingat ini baik-baik!

Apabila cewek yang kamu suka datang dan bertanya di depan muka kamu, "LO SUKA GUE YAH?" Apakah kamu akan mengaku dan berkata "YA"? Pasti tidak kan! Hal yang sama juga terjadi pada cewek. Wah, tampaknya kamu masih perlu di-detoksifikasi besar-besaran.

JANGAN PERNAH BERTANYA KEPADA CEWEK APAKAH DIA SUKA KAMU ATAU TIDAK.Dan JANGAN PERNAH MENGATAKAN TERLEBIH DAHULU PERASAAN KAMU KEPADA CEWEK.

Ini 2 aturan penting dalam permainan ini. Karena bertanya dan mengaku duluan TIDAK AKAN merubah keadaan apapun.

Coba kamu pikirkan, misalnya kamu tertarik kepada seorang cewek dan ternyata cewek tersebut TIDAK tertarik pada kamu. Apakah dengan menyatakan perasaan kamu padanya akan membuatnya menjadi tertarik kepada kamu?

Tentu TIDAK!

Dengan kamu bertanya dan mengatakan perasaan kamu duluan, itu membuktikan bahwa kamu tidak nyaman dan insecure dengan diri kamu sendiri. Kamu merasa tidak nyaman dengan keadaan ini. Kamu ingin segera MENGKONFIRMASI perasaan dia kepada kamu supaya kamu bisa lega dan lebih siap untuk melakukan tindakan-tindakan berikutnya. Kalau dia ternyata tidak tertarik pada kamu, maka kamu akan mundur dengan memakai alasan "Ah ternyata cuma gue aja yang kege-eran". Kalau dia ternyata memang tertarik pada kamu, baru kamu akan maju dengan perasaan aman karena hasilnya sudah pasti.

HEY! Di mana letak serunya kalau begitu?!

Hanya cowok LOSSY (low-value and sissy) yang membutuhkan konfirmasi dari cewek untuk membuatnya nyaman dan berani maju. Kalau kamu tahu bahwa kamu adalah cowok yang bernilai tinggi, maka setiap kali kamu merasa ada cewek yang tertarik kepada kamu, maka dapat dipastikan hal itu MEMANG BETUL! Dan tidak perlu bagi kamu untuk meminta persetujuan dan konfirmasi dari si cewek. You are totally aware of what's going on. Itu hanya akan membuat permainan ini semakin mudah bagi kamu.

Oke. Sekarang mari kita masuk ke pertanyaan kamu, 'bagaimana untuk menaklukan cewek semacam ini'. Pertama-tama, saya tidak suka dengan kata 'menaklukan'. Karena sebuah hubungan cewekcowok itu seharusnya bersifat mutual. Kalaupun kamu berhasil membuatnya tertarik kepada kamu toh dia juga seharusnya senang karena kamu juga tertarik padanya, bukan begitu? Karena itu mari kita ganti kalimat pertanyaannya, 'bagaimana membuat dia tertarik pada kamu dan mau lebih berani untuk memperlihatkannya', nah itu lebih enak kedengarannya.

Cara untuk membuat cewek tertarik pada kamu adalah dengan TIDAK MENUNJUKKAN BAHWA KAMU TERTARIK PADANYA atau paling tidak, hanya sedikit saja tertarik padanya. Yah cewek memang aneh. Tapi begitulah kenyataannya. Cewek menginginkan sebuah hubungan yang murni dan mengalir dan bukan sebuah hubungan yang berawal dari taktik-taktik dan strategi yang sudah direncanakan (yang bagi semua cowok hal ini hampir tidak mungkin terjadi). Yang padahal dengan sikap seperti itu justru malah menimbulkan counter-effect dan membuat cowok-cowok merencanakan segala macam taktik dan strategi untuk menembus sikap itu. Tapi tentu saja cewek tidak menyadari hal ini. Well, they're women. What do you expect?

Kamu telah melakukan kesalahan dengan bertanya tentang perasaan dia kepada kamu. Sekarang dia sudah tahu kalau kamu juga tertarik padanya, atau paling tidak dia jadi berpikir kesitu. Jadi yang bisa kamu lakukan sekarang adalah menunjukkan bahwa kamu tidak begitu tertarik padanya namun terus membuat dia tetap terfokus pada kamu. Bagaimana caranya? Pernah dengar istilah 'tarik-ulur' yang sering disebut-sebut banyak orang? Meskipun memang kedengaran seperti mitos, but it works.

Sahabatmu, Abe
Yahoo! Avatars

1 Comments:

Blogger nabil basalamah said...

sobatku abe!! gue pengen berkomentar dikit ya untuk masalah yang satu ini... the more you ignore her.. closer she'll get you!!! jadi permasalahan bukan pada tahap siapa yang harus duluan mengungkapkan perasaan!! atau siapa yang paling kuat menahan perasaan itu!!
cinta itu liar!!! karena ia tumbuh tanpa sebuah rencana kan?? dan alangkah sedihnya jika cinta kemudian menjadi hal yang nista manakala kita mengungkapkannya!!!
jika kita betul betul memiliki rasa cinta terhadap seseorang dan hanya rasa cinta yang kita miliki... percayalah dia tau itu sobat dan ungkapkanlah!!
karena cinta itu terbentuk karena interaksi yang tercipta antara kamu dan dia!!
jika dia memilih kata tidak untuk kamu!! maka tidak itu bukan sebuah kekalahan untuk kamu!! karena cinta yang murni kan slalu mengantarkan mu ke sebuah tempat yang lebih tinggi dan lebih nyaman untuk kamu!!
namun saat kau balut cinta itu dengan ego yang kau punya, gengsi yang kau simpan.. maka niscaya cinta itu pun kan menjadi sebuah nista manakala kau ungkapkan!!

10:36 PM  

Post a Comment

<< Home