Monday, April 24, 2006

i got flu

It's getting to be that time of the year - football games; cool, crisp days . . . and the flu.

You can contain the "friendly" flu virus
Influenza, the flu, is caused by a friendly virus that is more than willing to move from person to person via sneezing, coughing, and even talking. Anytime the influenza virus is expelled into the air it can be inhaled by anyone nearby and may claim another victim.
For most healthy people, the flu is generally a moderately severe illness and a major inconvenience. When the flu bug bites, generally between November and March, its strikes the lungs, swelling and inflaming the lining of the respiratory tract. Fortunately, the damage is rarely permanent -- the tissues heal within a few weeks.

But the flu is not that simple. It affects your whole body. You may experience a fever, chills, loss of appetite, and your head, back, arms and legs may ache. You may also have a sore throat, dry cough, nausea and burning eyes. The flu tends to start suddenly -- you may feel fine one hour and have a high fever the next.
In other words, the flu is not fun. So, what can you do to prevent the flu, or at least contain the impact of its symptoms?

tak berapa lama lalu aku baru saja dateng dr klinik yang berada d kantorku ini... bu dokter mengatakan jika aku hanya kecapean aja... hanya saja d sertai oleh batuk, pilek, radang tenggorokan, nyeri sendi, dan laen2

"ahhh dok... itukan sama saja dengan sakit...", gumamku dalam hati

abeyanglagikenafludisertaiingusyangkeluargabrentibrentiplusbatukyanggaredareda hiks :-(

Sunday, April 16, 2006

memori cigenter...


sejenak ku ingin berpikir lagi. berusaha mengulang semua hal yang pernah terjadi dan kualami.semua hal yang pernah ku lakukan, yang pernah ku perbuat dan yang pernah ku jalani. tetapi semua hilang layaknya sapuan ombak pantai nyiur di ujung kulon kemarin.ujung kulon merupakan sebuah tempat eksotik d ujung barat pulau jawa ini... tiga kali sudah aku mendatanginya... terakhir kemarin.
seharusnya ada cerita mengenai ujung kulon pertamaku dimana petualanganku waktu itu harus puas hanya sampai tanjung lame. itupun sudah sangat excited sekali. menyusuri pantainya yang menenangkan, menikmati ombaknya yang membuncah, melihat sunsetnya yang bikin nangis....lalu ujung kulon dua, dimana merupakan liputan pertamaku as trainee d jelajah. pulau peucang, cidaon, cibom dan mercusuar tanjung layar menjadi obyek persinggahanku selama lebih kurang seminggu, sebelum di tutup dengan liputan pak warca si pematung badak.terakhir baru aja kemarin aku sambangin lagi ujung kulon... namun penjelajahanku kesana lain dari dua kunjunganku sebelumnya... yakni mencari dan melacak keberadaan makhluk langka bernama Rhinocerus sondaicus alias badak bercula satu. hanya 55 ekor saja populasi si abah gede [istilah org sono] ini di daratan seluas 67.041 ha d ujung barat pulau jawa ini.
ditemani iwan podol dan kawan2, aku dan nabil mencoba mencari dan meliput keberadaan hewan ini di habitat asli bahkan satu2nya d dunia yang paling memenuhi syarat. namun sayang hanya jejak kaki dan kencing yang masih berumur 2 - 3 jam saja hasil maksimal yag kita peroleh dari harapan untuk bisa mengambil gambar hewan tersebut dari dekat meskipun hanya 10 detik... hiks :(
angin barat dan deadline merupakan hambatan utama liputanku d ujung kulon kemaren... andai saja bisa lebih lama waktu yang d berikan untuk liputan ini atau andai saja badak tersebut dapat terlihat seketika pas kami dateng kala itu atau andai kami lebih beruntung seperti org bule yang d bawa iwan podol sebelum kami.. andai saja... andai dan andai...

sekarang entah kenapa... kompetisi futsal yang ku ikuti sebagai bagian dari kru jelajah hanya mencapai babak semifinal... beribu hiks rasanya ingin tertumpahkan namun hanya bentuk kata2 saja yang ada.

terampas bagai kenangan indahnya pantai nyiur d UK, terkoyak layaknya base camp kami d gardu buruk akibat angin barat keparat dan tertawa menikmati kekalahan yang tak seharusnya...

sekarang hanya segelas kopi susu menemaniku sekarang ini...
pukul 5:08 menjelang pagi diiringi lagu terbunuh sepinya SLANK

"kuterlepas...tak terkendali...dan aku tenggelam semakin dalam..."

Tuesday, April 11, 2006

KOESOET....

beberapa hari ini rasanya seperti di dalam sebuah dunia tanpa batas apapun. rasanya gw dapat berbuat apa saja yang menurut gw menyenangkan dan berbuat apa saja tanpa peduli akan akibatnya terhadap orang lain. betapa sedihnya gw ketika memikirkan realita kehidupan gw selama setengah tahun terakhir, benar2 kehilangan kehidupan sosial gw yang sesungguhnya... i mean... rasanya gw dah ga lagi memiliki rasa sosial seperti dulu lagi [ ato paling nggak masihlah ama org2 d kantorku] i'm talkin about my old past life... but nevermind lahh... yang dulu ya dulu biarlah berlalu...

sedih juga rasanya memandang hidup gw yang semakin jauh dariNya... jarang aku menyambangi Rumah Tuhan... bahkan semakin asing aku dari rahmatNya... lebih lagi dari hikmatNya... dimana rasa dan semangat itu... ato istilahnya dimana seh yg "abe banget" itu?hanya berkatNya saja yang hingga saat ini masih dapat aku rasakan...

terima kasih Tuhan atas semuanya yang telah Kau berikan padaku... atas segala Hikmat dan Akal Budi yang telah Kau curahkan atasku...




masih tentang hal itu...
rasanya sedikit lagi perjuangan ini mencapai tahap akhir... hanya sedikit lagi kata serta perbuatan dan banyak kenekatan... akan aku tuntaskan saja perjuangan ini... wish me luck yak?


.......................scene awal....................
[RUANG ANN NEWS TRANS TV]

sebuah telepon malam itu masuk d HP tua ku yg sudah rongsok. dari seorang kakak senior d kampusku dulu. dia merupakan seorang kakak senior yang benar2 membuatku tak bisa berkata-kata lagi... maksudnya ia terus menerus berusaha mendapatkan apa yang ia maui daripada adik2 juniornya... terutama dalam hal mendapatkan korban [baca:cowok] untuknya... dan aku adalah salah satu sasarannya !? damn.. baru nyadar gw... ampe sekarang!!

"iya aloo?", jawabku
"hey...!! lage d mana?", sebuah tanya muncul dari suara serak yg rasanya lama sekali telah kukenal
"d kantor....", jawabku retoris

walopun kutahu itu adalah tanya jawab standar antara aku dan dia

"aku kan ultah tgl 7 kmaren...", nyatanya
"koq kamu ga ngasih selamet k aku?", sambungnya lagi
"ehh iya... met ultah yah...", timpalku datar sedikit ceria.
"mo kado apa?", tanyaku basa-basi
"pokoknya mau kadonya nggak berbentuk barang...", pintanya
'WADOOHH !!!' gumamku dalam hati
'ONO OPO TOH YO... BINGUNG JUGA GW' sambung lagi masih juga dalam hati
"trus apaan doong?", tanyaku nggak ngerti
"pokoknya... ga mau dalam bentuk barang...", tegasnya lagi sembari cekikikan
".......", specchless gw
"yauda lo lg sibuk yak.... ntar telpon2an lagi ok?",
"tiiiiiiiiiiiiiiiit......", bunyi suara itu menghilang terganti ring tone HP-nya

.............scene berikutnya.............
[LOWER GROUND, GEDUNG BANK MEGA]

sebuah pesan pendek masuk sore itu hampir bersamaan dengan regukan pertama kopasus yg gw pesen d rotbak EDDY dari N******A, hehe si gebleg temen SMP gw ini rasanya sudah... let say... 3 years owh no... 4 years ga ketemu

isinya: Hi pa kabar Be'? lo jahat yak ma gw, dah jadi artis sinetron mdrn ga ngajak2.

hahhh... kaget gw, sapa yg jadi artis sinetron? dalam hati, nih cewe pasti lagi error berat nih.... secara gw dah kerja d tipi aja setahu gw dia belon tau... pake ngarang gw jadi artis sinetron mandarin.selanjutnya gw biarin aja pesanpendek itu ngendon dalam HP tua ku

................scene selanjutnya.................
[DIRTY ROOM, LANTAI 3 TRANS TV]

jam d tangan nunjukin 20:36... kaset buat liputan UK dah d tangan, alat dah d booking pa lagi yahhh? tiba2 teringat pesan pendek sore tadi dari si gebleg...serta merta kuping ini sudah panas rasanya tertempel gagang telpon bekas ratusan kuping dari berbagai mahkluk d lantai ini yang dengan rajin menggunkannya, termasuk gw [hehehe...:-D] rasanya sudah lebih dari sepuluh kali deh tombol redial itu terpencet... tapi rasanya aku masih ingin terus ngobrol ama dia... memori lalu seakan menjadi sekarang ketika mendengar suaranya dengan aksen jawatimuran yg kental... ditambah guyonan suroboyoan membuat gw semakin kangen... entah ama dia ato ama rumah...entahlahh...

Sunday, April 09, 2006

meniduri sepi


waktu seakan berjalan sangat lambat kala aku memasuki lantai ini. suara gemeritik tuts keyboard sekan mengiringi langkahku menuju tempatku beradu pantat dengan kursi. lamat-lamat sosok itu terlihat sudah, rambutnya yang terbakar seakan seperti matahari yang menyinari isi bumi [halah!]tetap saja aku terpatri dalam sebuah penglihatan yang tak kunjung usai. layaknya kerbau yang tercucuk hidungnya oleh sang gembala, begitupun aku...kadang senyum itu menenangkan, kadang raut itu menyesakkan. dalam sepi ini ku berkhayal... akankah saat itu tiba...