Friday, June 30, 2006

just another story...

Lower Ground, Gedung Bank Mega / 30.6.2006 / 14:46

cangkir kopi itu masih melekat di tanganku ketika ia datang membuka kursi hitam tepat di depan agak diagonal pada meja abu2 yang kududuki dibagian para perokok ato biasa di sebut smoking area...
disertai kepulan asap yang menebar aroma kafein, kupandang sosoknya yang berada di depanku sembari sesekali menarik nafas panjang, hhuuuuuufffffffff.......
mungkin tak salah jika aku memang tertarik dengan dirinya. apa yang membuat tertarik dengan dirinya juga hingga kini belum kupahami dengan benar, yang pasti aku suka dengannya... mungkin karena dia cantik, ato mungkin karena dia attractive, ato mungkin karena dia 'hot', ato memang dia... [banyak kata org mengenainya...]

tak lama kemudian datanglah pesanan makannya
"ayam keju yah?", tanya waitress yg mengantar makanan padanya
"owh... iya", sambutnya dengan semangat
sepiring sayuran beraneka warna [aku pikir itu adalah potongan wortel dan kubis disiram dengan mayonaise], sekepalan ayam berlumuran keju cair dengan fried fries yang mendominasi sebagian isi piring.
"humm... kliatannya enak deh", kataku
"iya dooong... liat aja niy makanan sehat", promosinya padaku
"hahh... sayuran yah? hmmm ga jadi deh", jawabku ringan krn kehilangan selera

memang aku tak begitu suka dengan sayuran[because i not in d mood to eat it], biasanya siy suka apalagi kl di kombain ama mie ayam hehehehe....

serta merta aku mematikan rokok yang sedari tadi sudah hampir sekarat berada di tangan kiriku
"lo kenal intan kan? temen kampus gw... campers produksi?", tanyaku membuka obrolan
"yafh...knafpahf?", jawabnya dengan yang mulut penuh makanan.

"dia putus ama cowoknya setelah 6 taon pacaran...", timpalku
"owhf.. yafh.. trusf?", tanyanya lagi
"udah abisin dulu tuh makanan...", kataku lagi

dan iapun meneruskan makannya
tak tega aku mengganggu makannya yang kliatan enak itu

"aku lagi nggak mau relationship dulu... cape"
"cowo yg paling lama gw pacarin sekitar 6 taon... juga putus..."
"setelah itu gw cuman bisa sebentar2 doang pacaran... putus lagi... pacaran lagi, lama2 cape gw"
serentetan umpan balik yang nggak aku sangka.
dan akupun tertegun tak menyangka bahwa pembicaraan ini akan menuju pada hal tersebut
"hehehehe... ",dan akupun tersenyum dalam hati sambil membakar sebatang marlboro lagi.
"sebuah cerita lain", gumamku dalam hati sembari mengeluarkan asap dari mulut keatas...

Friday, June 23, 2006

JUST QUOTE

JANGAN MAU JADI PENGECUT!
HIDUP SEKALI HARUS BERARTI.
ADA YANG BERUBAH.
ADA YANG BERTAHAN.
KARENA ZAMAN TAK BISA DILAWAN.
YANG PASTI,KEPERCAYAAN HARUS DIPERJUANGKAN!
abe-masihngutangduaeditandijelajah

Tuesday, June 20, 2006

13 hari lagi....

tak terasa sudah... lebih dari 12 bulan berkarya di JELAJAH.
dan sekarang sudah harus ku akhiri per"tarung"anku di program yang konon kabarya adalah program prestisius di lantai 3 ini... "hahahaha....", rasanya aku menertawakan diriku sendiri.
mohon maaf atas semua kesalahan, kekhilafan, ketidak sempurnaan baik dalam tindakan, perbuatan, tutur kata selama ini... semoga juga hasil karya selama ini berguna untuk JELAJAH.



sejujurnya memang, aku merasa belum berbuat banyak untuk JELAJAH. aku merasa belum membuat suatu karya yang membuat diriku puas di program tersebut, semoga rasa tidak puas itu dapat aku salurkan secara positif di programku terbaru...

abe- menghitunghari

Wednesday, June 14, 2006

alhasil

dan pelabuhan berikutku adalah.... CERITA PAGI

Sebuah acara yang diharapkan dapat memberikan tayangan yang menghibur dan mendidik, juga mengukuhkan pemahaman akan nilai-nilai positif dalam kehidupan sosial. Diharapkan tayangan ini dapat menjembatani terjadinya dialog antara aparat penegak hukum dengan masyarakat. Acara yang dipandu oleh Happy Salma ini akan bertutur soal akibat dari perbuatan jahat, meliputi korban, tersangka, dan keluarga tersangka.
so jangan lupa nonton yak?!

Monday, June 12, 2006

rolling


rolling!
ya itulah kebiasaan yang terjadi setiap 6 bulan sekali di tempatku bekerja ini. setiap individu di divisi news ini pasti mengalami perpindahan dari satu program ke program lain. semua dengan segala macam kultur, kebiasaan, adat yang di bawanya dari progam lamanya ke program yang baru, yang akal di jalaninya selama 6 bulan kedepan... semua ini semata-mata demi penyegaran kualitas kerja yang monoton dialami sepanjang keberadaannya di program sebelumnya.
deg-degan rasanya sekarang memikirkan akan di rolling kemana aku sekarang... setelah keberadaanku selama setahun di program yang kuanggap sesuai dengan diriku ini... sesuai dengan keinginanku... sesuai dengan hobiku... dan segala macam alasan lain yang tak dapat ku sebutkan satu persatu... rasanya aku tak ingin di rolling dari programku ini...
naif memang... tapi itulah yang namanya keinginan, ya ga? tapi seperti kata bang iwan dalam sebuah lagunya, "keinginan adalah sumber penderitaan..."
moga-moga nggak...

abe-jujurnggakpengendirolling...

Saturday, June 03, 2006

just conversation



TANYA:
"Nanya dong. ada cewek keliatannya dia beri angin suka, tapi ketika didekatin dia 'lari'. gimana caranya menaklukkannya. dah pernah sih tanya tp dia blg tdk suka. tp dari mata dan sikapnya saya tahu dia suka. gimana tuh?"
- seseoranglahhh....

>> ABE MENJAWAB:
Pertanyaan kamu sangat menarik karena banyak cowok yang mengalami hal yang sama dan saya akan memakai kesempatan ini untuk menjawab sekaligus memberikan pelajaran bagi kamu dan cowok-cowok tersebut.

Jadi kamu sudah bertanya kepada cewek itu apakah dia suka kamu atau tidak? Dan jawabannya adalah "tidak"? Ya, tentu saja dia akan menjawab "TIDAK"! Duh! Kalaupun memang dia beneran tertarik sama kamu, justru itu menjadi alasan paling kuat bagi dia untuk mengatakan "TIDAK" karena apa yang harus dilakukannya kalau ternyata dia mengaku "YA" lalu ternyata kamu tidak tertarik padanya?

Dia kan tidak mungkin mempertaruhkan harga dirinya dengan mengatakan "YA, AKU SUKA KAMU". Kalaupun tidak begitu, dengan mengaku "YA, AKU SUKA KAMU" akan menurunkan nilainya di mata kamu, karena itu berarti dia yang MENGEJAR kamu dan memberi kesan dia adalah cewek gampangan. Dan bagi cewek Indo kebanyakan, mengaku terlebih dahulu kepada cowok adalah pantangannomer 1!
Ingat ini baik-baik!

Apabila cewek yang kamu suka datang dan bertanya di depan muka kamu, "LO SUKA GUE YAH?" Apakah kamu akan mengaku dan berkata "YA"? Pasti tidak kan! Hal yang sama juga terjadi pada cewek. Wah, tampaknya kamu masih perlu di-detoksifikasi besar-besaran.

JANGAN PERNAH BERTANYA KEPADA CEWEK APAKAH DIA SUKA KAMU ATAU TIDAK.Dan JANGAN PERNAH MENGATAKAN TERLEBIH DAHULU PERASAAN KAMU KEPADA CEWEK.

Ini 2 aturan penting dalam permainan ini. Karena bertanya dan mengaku duluan TIDAK AKAN merubah keadaan apapun.

Coba kamu pikirkan, misalnya kamu tertarik kepada seorang cewek dan ternyata cewek tersebut TIDAK tertarik pada kamu. Apakah dengan menyatakan perasaan kamu padanya akan membuatnya menjadi tertarik kepada kamu?

Tentu TIDAK!

Dengan kamu bertanya dan mengatakan perasaan kamu duluan, itu membuktikan bahwa kamu tidak nyaman dan insecure dengan diri kamu sendiri. Kamu merasa tidak nyaman dengan keadaan ini. Kamu ingin segera MENGKONFIRMASI perasaan dia kepada kamu supaya kamu bisa lega dan lebih siap untuk melakukan tindakan-tindakan berikutnya. Kalau dia ternyata tidak tertarik pada kamu, maka kamu akan mundur dengan memakai alasan "Ah ternyata cuma gue aja yang kege-eran". Kalau dia ternyata memang tertarik pada kamu, baru kamu akan maju dengan perasaan aman karena hasilnya sudah pasti.

HEY! Di mana letak serunya kalau begitu?!

Hanya cowok LOSSY (low-value and sissy) yang membutuhkan konfirmasi dari cewek untuk membuatnya nyaman dan berani maju. Kalau kamu tahu bahwa kamu adalah cowok yang bernilai tinggi, maka setiap kali kamu merasa ada cewek yang tertarik kepada kamu, maka dapat dipastikan hal itu MEMANG BETUL! Dan tidak perlu bagi kamu untuk meminta persetujuan dan konfirmasi dari si cewek. You are totally aware of what's going on. Itu hanya akan membuat permainan ini semakin mudah bagi kamu.

Oke. Sekarang mari kita masuk ke pertanyaan kamu, 'bagaimana untuk menaklukan cewek semacam ini'. Pertama-tama, saya tidak suka dengan kata 'menaklukan'. Karena sebuah hubungan cewekcowok itu seharusnya bersifat mutual. Kalaupun kamu berhasil membuatnya tertarik kepada kamu toh dia juga seharusnya senang karena kamu juga tertarik padanya, bukan begitu? Karena itu mari kita ganti kalimat pertanyaannya, 'bagaimana membuat dia tertarik pada kamu dan mau lebih berani untuk memperlihatkannya', nah itu lebih enak kedengarannya.

Cara untuk membuat cewek tertarik pada kamu adalah dengan TIDAK MENUNJUKKAN BAHWA KAMU TERTARIK PADANYA atau paling tidak, hanya sedikit saja tertarik padanya. Yah cewek memang aneh. Tapi begitulah kenyataannya. Cewek menginginkan sebuah hubungan yang murni dan mengalir dan bukan sebuah hubungan yang berawal dari taktik-taktik dan strategi yang sudah direncanakan (yang bagi semua cowok hal ini hampir tidak mungkin terjadi). Yang padahal dengan sikap seperti itu justru malah menimbulkan counter-effect dan membuat cowok-cowok merencanakan segala macam taktik dan strategi untuk menembus sikap itu. Tapi tentu saja cewek tidak menyadari hal ini. Well, they're women. What do you expect?

Kamu telah melakukan kesalahan dengan bertanya tentang perasaan dia kepada kamu. Sekarang dia sudah tahu kalau kamu juga tertarik padanya, atau paling tidak dia jadi berpikir kesitu. Jadi yang bisa kamu lakukan sekarang adalah menunjukkan bahwa kamu tidak begitu tertarik padanya namun terus membuat dia tetap terfokus pada kamu. Bagaimana caranya? Pernah dengar istilah 'tarik-ulur' yang sering disebut-sebut banyak orang? Meskipun memang kedengaran seperti mitos, but it works.

Sahabatmu, Abe
Yahoo! Avatars

Thursday, June 01, 2006

tiba dari kota kelahiranku selasa malam...
seperti yang kuduga, lantai 3 ini sepi dengan individu-individu yang biasanya malang melintang nggak karuan. mereka sebagian besar sudah bergeser ke jogja, meliput bergesernya lempengan di bawah kota itu.
dan hari ini, semakin down saja aku mendengar kabar ttg mundurnya seorang yang kukenal sebagai sahabat, atasan, guru, mitra kerja, mentor ato apalah dalam perkembangan karir ku di tempat ini... selamat jalan bang... semoga apapun yang menjadi alasanmu untuk mundur merupakan yang terbaik bagimu dan kita semua...


"elo ikhlas kan....?", tanyamu waktu itu.
dan akupun terdiam...