Sunday, July 09, 2006

u tell me...

adalah Lia dan Magi, pasangan yang telah menjalin hubungan
selama lebih kurang 3 bulan. karena suatu kejanggalan dalam
hubungannya dengan si cowo, si cewe memutuskan untuk ikut
dalam sebuah acara reality show di salah satu tipi swasta
mengenai kecurigaan cewe tentang aktivitas si cowo, apakah
si cowo ini jujur ato bohong.

sejauh pengalaman penulis menonton acara ini, memang
kebanyakan target [si cowo] memang pembohong berat,
pandai mencari alasan ttg dimana ia berada, dengan siapa,
lagi apa. dan si korban [ si cewe] dalam aksi menguntitnya
seringkali mengecek dengan menelpon si target, walaupun
kenyataannya dia tak seberapa jauh letak dari target...
harap-harap cemas katanya...

penulis tidak tahu apakah si korban ini harus cewe? apakah
cowo tidak bisa jd korban? trus apakah semua cewe itu jujur
sehingga mereka hrs mengawasi, menguntit, mencurigai
[ehemmm !!] segala gerak gerik dan tindak tanduk cowo-nya?
bagaimana kalo sebaliknya? yahhh palingan cowo itu akan d
bilang paranoidlahh, posesiflahhh, apalahhhh namanya.

kembali ke cerita lagi...
akhirnya setelah beberapa hari mengikuti tindak tanduk dan
gerak gerik target, korban akhirnya tidak dapat menemukan
sedikitpun bukti mengenai kecurigaannya selama ini mengenai
target.
akhirnya.... penyelesaianpun di gelar, korban mengajak target
ke sebuah cafe dan terungkaplah bahwa korban telah
mengikuti target selama beberapa hari, dan [sayangnya] ia
tidak menemukan apapun yang salah mengenai target.
[kaciaaan deh lu!]

pada suatu momen, penulis melihat bagaimana perbedaan raut
muka korban dan target, si cewe dengan muka keki, entah
malu dengan cowonya ato pemirsa budiman yg melihat aksi
bodohnya di seluruh tanah air ini... si cowo dengan raut muka
yang gimana yahhh? mungkin gini [menurut penulis lhoo]
bayangkan raut muka yg kasian ama niy cewe tapi ga tau mo
ngapain, trus campur sedikit perasaan sayang, trus yang ga
tau apa yang terjadi, sedikit bodoh siy menurut gw... abis gile
aje, mane harga diri looo bro? gitu deh raut mukanye bayangin
aje ndiri...

kejujuran lelaki [ky judul lagu] yang tertangkap dalam layar
televisi itulah sebenarnya yg menginspirasi penulis untuk
membuat blog ini.

apakah selalu cowo yang [harus] di curigai oleh cewe, apakah
ada sebuah stigma yang mengharuskan : "hey cewe hati-hati
kalo hubungan ama cowo, mereka itu pembohong, tukang
selingkuh, buaya darat, dan sebagainya dan sebagainya bla
bla bla..."

memang pernyataan tsb ga sepenuhnya salah, namun dalam
konteks yang sedang penulis bicarakan ini stigma tsb salah !
bagaimana jika sebaliknya? hey cowo... hati-hati lho ama
cewe, mereka itu bla...bla...bla.... [ahhh ga usah d tulis ahhh]

eniwei back 2 d stori....
si cewe akhirnya mengakui dengan sangat bahwa cowo nya
adalah manusia paling jujur di dunia [d depan kamera
hehehehe masih dengan mukenye yg keki]

"sebenarnya gw jg curiga siy ama dia... abis mantannya
banyak", kata Magi pas selesai acara
jadi ketauankan, bahwa niy cewe emang g***l... sampe2
cowonye aja curiga juga ama die, namun untungnya nggak
seemosi tuh cewe nanggepinnya... sebab kita cowo punya
sesuatu yg di namakan rasionalitas.
muka tuh cewe saat itu benar2 keki abis... karena apa yang di
sangkanya mengenai cowonya tidak benar... untung ga di
putus lo!?

"yaa gw cuman pengen tau aja...", jawab Lia saat ditanya
mengenai aksi emosionalnya itu. [sapa suruh pake
perasaan...]

yang menjadi pertanyaan penulis:
apakah selalu cewe yang harus mencurigai?
apakah selalu cewe yang merasa paling bener dalam
berhubungan dengan cowo?

"... itukan peraturannya!", kilah Lia mengenai tidak rajinnya
Magi meng-SMS dan memberitahu dimana posisinya... [hei..
plizz dong?!]

"peraturan dari mana itu neng? dari hongkong!", umpat penulis
dalam hati sembari bakar rokok sebatang lagi

dan akhirnya, si cewe mengakui bahwa si cowo ini adalah
cowo yang jujur. entah kepaksa krn depan kamera ato murni
dari hati yang paling dalam huehuehue...

namun [pada kenyataannya] kejujuran si cowo itu tidak
dipercaya oleh si cewe... sehingga si cewe [untuk memuaskan
rasa emosionalnya] ini ikut acara reality show [mungkin]
hanya untuk mempermalukan sang cowo pada khususnya dan
cowo's pada umumnya di depan umum nahh lho bingungkan?
hihihihihi....
namun tidak berhasil! [besok2 dicoba lagi yaa say.... jgn
kapok lhoo hahahahaha....]

memang cewe sialan!
yang kaya gini ini niy yang ga pantes dapet cowo...
biar mampus jadi perawan tua!

abe-hidupmanpoweeeerrr!!!!