Saturday, May 05, 2007

ROLING LAGI....



tak terasa sudah dua kali rolingan saya berada di program kriminal News Trans TV, Cerita Pagi. sebagai satu-satunya program kriminal dari sekian banyak program di News, saya termasuk beruntung dapar menjadi salah satu bagian di dalamnya. banyak sekali suka duka tawa dan tangis terjadi. emosi berkepanjangan antara rekan2 se-program. jam kerja yang menguras waktu dan kejenuhan berkepanjangan saya alami. beruntung ada Dinas Luar Kota sebagai obat pengurang strees.


banyak sudah reporter dan campers handal lahir dari program ini. dan saya menjadi saksi hidup mereka... program ini membentuk karakter, mengubah pandangan juga sikap dan rasa. berada diantara rasa tega dan tidak tega, kasihan dan kejam, juga licik dan licin. semua itu merupakan taktik untuk tetap berada di tengah-tengahnya. namun disitulah seninya... bagaimana caranya bermain di kedua belah sisi dan selalu netral walaupun bagaimana pedihnya... mungkin teman2 CEPI engerti apa yang saya maksud...
bagaimana tidak? begini,
pernahkan anda untuk mengambil Soundbite /wawancara narsum untuk 10 detik bahkan kurang, harus me-lobby selama 1 jam!!
atau pernahkan anda dikejar-kejar orang satu kampung hanya gara2 ketahuan bahkan anda adalah wartawan tv yang ingin mengambil wawancara keluarga tersangka...
atau juga menyamar sebagai POLISI... atau petugas dari LSM yg peduli dengan kekerasan terhadap anak kecil/ perempuan? hanya untuk mendapatkan statement dari yang bersangkutan...

I'VE BEEN THERE AND DONE THAT...

dan saya bersyukur karenanya... karena saya sudah di beri kesempatan untuk melakukannya, walaupun.... [yah u knowlahhhh]

dan sekarang... untuk rolingan berikutnya, saya berada di sebuah program yang [saat ini] membuat sirik banyak pihak. entah karena programnya atau komposisi kru-nya? entahlah...
yang pasti... saya merasa sedikit santailah berada di program ini, tapi bukan berarti santai yang sesungguhnya. maksud saya adalah liputannya sedikit santai karena banyak gambar direct dan full senyum dari narsumnya maksudku liputannya itu kebanyakan features ringan mengenai sesuatu yang unik, enak, dan nyaman [mungkin...]

oke... selamat datang di JELANG SIANG abeeee....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home