Sunday, February 18, 2007

which of the X-Men are you?

You Are Rogue

You're reluctantly special. In fact, you long to be normal.
You consider your powers to be a curse, and something you can't control.

Powers: absorbing other people's memories and abilities, weakening and killing people with your touch


yeaahh that's mine...

Tuesday, February 06, 2007

cerita hari ini...

Suatu hari seorang penceramah terkenal membuka seminarnya dengan cara unik. Sambil memegang uang pecahan Rp 100.000,-, ia bertanya kepada hadirin, "Siapa yang mau uang ini?" Tampak banyak tangan diacungkan. Pertanda banyak peminat.

"Saya akan berikan ini kepada salah satu dari Anda sekalian, tapi sebelumnya perkenankanlah saya melakukan ini."

Ia berdiri mendekati hadirin. Uang itu diremas-remas dengan tangannya sampai berlipat-lipat. Lalu bertanya lagi, "Siapa yang masih mau uang ini?" Jumlah tangan yang teracung tak berkurang.

"Baiklah," jawabnya, "apa jadinya bila saya melakukan ini?" ujarnya sambil menjatuhkan uang itu ke lantai dan menginjak-injaknya dengan sepatunya. Meski masih utuh, kini uang itu jadi amat kotor dan tak mulus lagi.

"Nah, apakah sekarang masih ada yang berminat?" Tangan-tangan yang mengacung masih tetap banyak.

"Hadirin sekalian, Anda baru saja menghadapi sebuah pelajaran penting. Apapun yang terjadi dengan uang ini, Anda masih berminat karena apa yang saya lakukan tidak akan mengurangi nilainya. Biarpun lecek dan kotor, uang itu tetap bernilai Rp 100.000,-."
Dalam kehidupan ini kita pernah beberapa kali terjatuh, terkoyak dan berlepotan kotoran akibat keputusan yang kita buat dan situasi yang menerpa kita. Dalam kondisi seperti itu, kita merasa tak berharga, tak berarti.

Padahal apapun yang telah dan akan terjadi, Anda tidak pernah akan kehilangan nilai di mata mereka yang mencintai Anda, terlebih di mata Tuhan.

Jangan pernah lupa, bahwa Anda orang yang Spesial!

Have a great day! GBU!
many thank 4: "Joko"

Monday, February 05, 2007

secangkir kopi dingin


hujan sepertinya enggan menemaniku ketika kuparkir sepeda motor honda butut pinjaman dari chrisna di depan Wapress. Senin malam adalah malam blues disana... semua blues lovers [mungkin] dari seantero jakarta rasanya datang ke tempat itu. malam ini aku jalan sendiri tanpa kawan setiaku yang senantiasa menemaniku setiap senin malam. Rendra meng-sms ku memberitahukan bahwa dia tak bisa menemaniku ke bluesnite malam ini...

Toni Q
selangkah kumasuki tempat itu... senyuman seorang rastaman legendaris indonesia menyambutku dengan sumringah... rasanya baru kemaren kita berbincang mengenai segalanya padahal itu seminggu yang lalu. seorang veteran dalam sejarah musik reggae di indonesia. damai dengan cinta merupakan album terbaik yang pernah ditelorkannya.

"mari duduk disini" begitu sapanya

tak sepeminuman teh... kopi hitam pesananku telah tersaji di meja. ya... kopi hitam memang menjadi sobat setiaku menemani malam ini dengan alunan musik blues ditelinga. memang aku tak sejago kawanku Rendra dalam memulai pembicaraan namun aku merasa bahwa memang aku tak memiliki sedikitpun bahan obrolan untuk dibicarakan setelah 4 hari terakhir ini berkutat dengan musibah banjir jakarta. aku datang sebagai penikmat dalam hal ini...

Budi
seorang lagi yang kala itu duduk di sebelah Toni Q adalah Budi, seorang pembaca puisi. kami secara tidak langsung terlibat sebuah diskusi dan pembicaraan mengenai hidup dan segala yang terjadi didalamnya. aku sengaja meladeni pembicaraan tersebut karena ingin tahu saja bagaimana cara berpikir seorang seniman kata-kata tersebut. dari pembicaraan tersebut kuketahui bahwa memang dia merupakan naturalis sejati dengan cara berpikir yang selalu tentang dirinya... seorang egosentris. kita membicarakan perubahan, kita bicara rasa resah dan waswas, kita bicara tentang Toni dengan idealismenya [lho?]. tak terasa sudah sebungkus marlboro habis dalam diskusi ini huehuehue... secara bok die juga ngisep!

Stuck in the moment
tak lama setelah kubuka bungkus yang baru datanglah rombongan gugun n the gank beserta ansi, kekasihnya. tak menunggu lama diapun didaulat untuk langsung ngejamz... tapi apa lacur, dia bilang dia ingin makan dahulu sebelum memulai blues jamin' on stage. yasudahlahhh... namanya juga urusan kampung tengah sapa yang mau melarang getoo lhoo?!? eh ya akhirnya selama lebih kurang setengah jam lamanya aku mati gaya dimeja... segala kesibukan untuk killing time rasanya sudah kulakukan tapi koq rasanya lama banget yah dia ga maen2. mulailah ku merasa ga nyaman... aku sms rendra memberitahukan keadaanku ini yang rasanya bosan dan jenuh [baca: haus musik blues huehuehue...]

Gugun
dan akhirnya diapun tampil... setelah sebelumnya pancingan ngejam dari kang dadang dengan rolling stone stylenya. sebuah string merah menyala disandangnya.dan melantunlah musik blues dari jari jemari dan petikan senar gitarnya...

"ohh man... feel the blues power!!" gumamku dalam hati menyeringai kesenangan

dia memiliki style jimi hendrix menurut beberapa orang namun menurutku dia lebih ke stevie ray vaughn. pendapatku tersebut diamini oleh yan simen, amantan gitaris grup band arwana.

"dia maennya bersih meskipun cuman empat jari doang..." sergahnya

"tapi die bisa menjiwai lagu per lagu itulah kelebihannya yang dimainin..." lanjutnya lagi, sekilas kulihat mas Toni mengangguk tanda setuju.

sebuah tembang dari garry moore berjudul "still got the blues" sempat menjadi perdebatan hangat antara aku dan ansi. menurutnya tembang tersebut merupakan "musih" besar gugun dan pak is, katanya. kenapa bisa? dia menceritakan padaku jika di bar blues luar negeri orang sono tiodak menyukai lagu terbeut dimaenkan karena menurut mereka, itu merupakan lagu top 40 huehuehue... banyak di mainkan di cafe-cafe...

"kalo ada yang maenin tuh lagu... they will cut your finger ... itu kata mereka" cerita ansi padaku.

gugun yang kutanya mengenai hal tersebut pun hanya mesam-mesem ga jelas... hehehe... yang penting lagu itu aku juga suka begitu gumamku dalam hati.sekarang ini hari demi hariku hanya 4 lagu yang kudengar sepanjang hari... semua adalah lagu blues dari stevie ray vaughn dan albert king. 4 lagu tersebut adalah blues at sunrise [SRV & Albert KIng], blues at sunrise [Albert King], the sky is cryin' [SRV], dan terakhir adalah blues power [Albert King]. ada yang menarik dari lagu blues power dari albert king ini, lagu ini merupakan back sound dari acara blues malam jumat yang dulu pernah dibawakan radio almarhum M97FM The Classic Rock Station dengan pembawa acaranya bersuara berat tapi aku lupa namanya.... yang pasti dia orang bandung aja...

sekian dulu sambung lagi nanti...

Saturday, February 03, 2007

just me...