Wednesday, May 30, 2007

the ending of May 23 th...


Tuesday, May 15, 2007

isi hatiku hari ini... (BEWARE !! EXPLICIT WORD INSIDE...)

SEBENARNYA HAL INI SUDAH INGIN KUTULIS KEMAREN... NAMUN MASIH DAPAT KUTAHANLAHH...

TENTANG SEBUAH PROGRAM YANG KONON KABARNYA MELIMPAH DENGAN BONUS. TENTANG SEBUAH PROGRAM YANG SARAT DENGAN KE'EKSLUSIF'ANNYA.
TENTANG SEBUAH PROGRAM YANG BELUM BISA MENERIMA KENYATAAN BAHWA 'THINGS' ARE CHANGE...

MEMANG, DENGAN DALIH BONUS YANG BELUM DITERIMA, KRU LAMA TETAP SALING NGUMPUL... SECARA YAH 12 KALI BONUS BELUM DIBAGIKAN GETOOO! OKE.. ITU HASIL KERJA KERAS MEREKA ROLINGAN LALU.
CARA MEREKA NGUMPUL KADANG MEMBUATKU MERASA NGGAK NYAMAN... LANGSUNG MENJADI THE OUTSIDER BANGET GW...

NAPA SIY GW TEREAK TEREAK GINI...?! @#$%^^&&**!!@#@!!!?

ehem... hem...

gini lho, per 7 mei lalu kan sudah resmi gw masuk sebagai kru dari program jelang siang. sebuah program yang menurutku cukup enak [dari pada dibiang sangat enak ntar banyak yg ngiri... hihihi... =P ]. menurut beberapa rekan siy, enak bisa jalan2 terus... enak bisa makan2 terus... enak bisa ini... enak bisa itu... dan enak enak yang lain lahhh pokoknya.

nah... ditambah juga dengan komposisi kru rolingan ini, [sedikit] banyak membuat banyak kru terutama yang cowo2 / campers ngiri. bayangkan sampe dapet julukan tim ANEKA YESS!! halah!

biarpun sering mendapat olokan pas nongkrong di pantry belakang, tetap saja aku terima dengan senyuman sebab aku pikir tetap saja aku berada di program baru dengan segalam flow dan pola kerja serta tradisi baru...

dan sekarang, genap seminggu lebih sehari aku sudah menumpahkan unek-unekku sebab sudah tak tertahankan lagi ingin tumpahh...

adalah seorangduaorang yang membuat cara adaptasiku bertambah lama di jelsi. seorang reporter dan campers sisaan dari tim lama. memang masih ada produder dan ass prod lam juga tertingal tapi mereka lain kasus. sang produser pernah se-tim denganku pas pertama kali aku masuk program di sini. dan si ass prod adalah mantan rekan campersku di program jelajah.
nahh... yang bikin recok itu adalah dua orang pertama yang gw sebuatin... mereka itu sepertinya masih membawa tradisi dulu... tradisi yang lama ke anak2 baru seperti gw. dan mereka sepertinya sok bossy. entah dengan dalih emang seseorang dari mereka yang moodian ato memang belum puas selama 6 bulan sebelumnya bersama... entahlah.
yang pasti sore tadi tim lama tersebut ngumpul di lapaknya jelsi... dan membuat gw harus 'mundur' karena tingkat pembicaraan yang tak dapat aku ikuti. sangat terasa sekali mereka mengagung-agungkan tim jelsi lama dengan segudang prestasi tembus share n ratingnya. heii come on!
kalo emang masih mau se-tim mending lu pade masuk aja ke mesin waktu trus kembali ke jaman lu pade masih ngumpul noh! ngumpul aje biar kaya daki di badan lu kalo lu gosok! ngumpul!

asal lu tau ye!! gw ga butuh bonus yang lu dapet 12 kali itu!! emang gw bakal dapet?a nggaklahjh secara itu kan hasil kerja lu ngapain juga gw yg nikmatin? gw juga nyadarlah emang kerja gw ga kaya lu padee... yang tiap minggu menghasilkan bonus.

BONUS = DUIT bukan?

gw pengen kerja tenang. ga usah lu ribetin ama masalah ginian... bikin lama proses adaptasi gw aja...
kalo emang lu masih pengen sama-sama... kan masih banyak tempat di lantai ini yang isa dibuat ngumpul... ato sewa tempat diluaran ono keq... kan lu pade mampu kan? secara bonus mulu....

ini celetukan2 yang pernah gw denger waktu masih di program-progam lama gw...

JELAJAH

"lu enak ye be'.... jalan-jalan dapet duit. enak bangettt! sapa yg nggak mau gitu"
"bikin sirik tau ga siy program lu itu..."
"ini niy... orang yang ga pernah kliatan di kantor huehuehue" ato
"gimana siy be' cara masuk jelajah?"

CERITA PAGI

"woii di kriminal niy sekarang... gimana 86-nye, kenceng dong boss??!"
"boss dapet salam tuh dari kasat selatan... kapan 10-2 lagi"
"wahh sepatu baru niy... ngertilahh gw" ato
"ajaklahh gw ke diskotik ini itu... secara kan elo banyak link polisi..."

sekarang kalo lu ada di posisi gw apa yang lu lakuin...

memang terkesan sensitif banget siy gw... tapi harusnya mereka ngerti, kerja di brodcast tuh ga selamanya pake idealisme. maksud gw ada peraturan yang musti lu perhatiin, laksanain, patuhin... kalo nggak kan ancamannya dipaksa resign bukan seperti yang kita udah tau.

nah balik lagi ke program baru gw,
aku ini orangnya sederhana, ga macem-macem. disurh A gw lakuin A, di suruh B di kerjain B. gampanglahh pokonya... tapi jangan aja lu bikin gw kaya gini sekarang. dengan persoalan macam getuu...
gw bilang aje ye ama elo-elo pade! I'VE BEEN THERE N DONE THAT !!! remember that...

masalah ekslusifitas program pun pernah gw alamin pas di Jelajah yang kaya gitu aja masih kalah ama ke-ekslusifitasan Fenomena. dan ujung2nya kita jadi satu, jadi betapa siriknya orang-orang di pelbagai program di lantai ini saat itu. jadi janganlah lu-lu pade ngelakuin itu ama gw...

gw tuh ga pernah beda-bedain orang saat bergaul, atau hanya pilih teman begaul.
memang di Jelang Siang waktu lalu, sangat terisolasi apa sehingga tidak menerima pihak luar untuk 'masuk' atau mereka takut akan sesuatu... sesuatu yang gw ga tau apa yang akan menghancurkan pertemanan diantara mereka... wanda taulah!!!~

mungkin gw nulis ini dalam keadaan emosi sesaat [moga-moga]. untuk yang merasa, semoga dibukakan pintu hatinya... untuk yang membaca sori kalo ada salah-salah kata... maapin ye? emosi niy gw

last warn 4 you... don't make me doing something stupid to you, we all gonna regreted

Labels: ,

Saturday, May 12, 2007

post power syndromme...



"selamat berjelang siang..."

Begitu sebuah pesan pendek yang masuk di telepon genggam kecilku.

"wartawan koq liputan makanan...?"

Ada juga guyonan yang ku terima dari seorang kala nongkrong di pantry belakang.

yahhh begitulah seminggu pertama yang kujalani di program baruku. program yang konon kabarnya merupakan impian para Campers di musim rolingan sekarang ini. hanya sebuah wejangan lama yang hingga kini masih kupegang dan kujalani sebagai penyemangat yakni DIJALANI SAJA...

TRAVEL WARNING

Wednesday, May 09, 2007

bukan rayuan gombal...

Duhai kekasih pujaan yang s’lalu di hati,
aku menunggumu
Engkau gadis yang s’lalu hadir dalam mimpiku,
di setiap tidurku

De-ngar-kan-lah,
a-ku cin-ta~
I-ngin a-ku,
selalu menjaga dirimu,
menemani,
di setiap waktu

Dengarlah sayangku,
tiada yang lain saat ini,
engkaulah yang ada di hati,
engkaulah yang ada di hati
Duhai kekasihku,
hanyalah dirimu yang ku mau,
tiada yang lain di hati,
selamanya hanya dirimu

Dengarlah puisi yang akan aku berikan,
ungkapan hatiku
Tiada lain yang bisa ku berikan,
oho~o…
hanyalah cintaku

A-ku ingin,
menemani harimu,
dan mencoba mengisi rasa kesepian di hatimu
Wo…
sampai nanti,
hanya s’lalu namamu,
selalu namamu yang ada di dalam lubuk hatiku

Dengarlah sayangku,
tiada yang lain saat ini,
engkaulah yang ada di hati,
engkaulah yang ada di hati,
selamanya hanya dirimu

Saturday, May 05, 2007

ROLING LAGI....



tak terasa sudah dua kali rolingan saya berada di program kriminal News Trans TV, Cerita Pagi. sebagai satu-satunya program kriminal dari sekian banyak program di News, saya termasuk beruntung dapar menjadi salah satu bagian di dalamnya. banyak sekali suka duka tawa dan tangis terjadi. emosi berkepanjangan antara rekan2 se-program. jam kerja yang menguras waktu dan kejenuhan berkepanjangan saya alami. beruntung ada Dinas Luar Kota sebagai obat pengurang strees.


banyak sudah reporter dan campers handal lahir dari program ini. dan saya menjadi saksi hidup mereka... program ini membentuk karakter, mengubah pandangan juga sikap dan rasa. berada diantara rasa tega dan tidak tega, kasihan dan kejam, juga licik dan licin. semua itu merupakan taktik untuk tetap berada di tengah-tengahnya. namun disitulah seninya... bagaimana caranya bermain di kedua belah sisi dan selalu netral walaupun bagaimana pedihnya... mungkin teman2 CEPI engerti apa yang saya maksud...
bagaimana tidak? begini,
pernahkan anda untuk mengambil Soundbite /wawancara narsum untuk 10 detik bahkan kurang, harus me-lobby selama 1 jam!!
atau pernahkan anda dikejar-kejar orang satu kampung hanya gara2 ketahuan bahkan anda adalah wartawan tv yang ingin mengambil wawancara keluarga tersangka...
atau juga menyamar sebagai POLISI... atau petugas dari LSM yg peduli dengan kekerasan terhadap anak kecil/ perempuan? hanya untuk mendapatkan statement dari yang bersangkutan...

I'VE BEEN THERE AND DONE THAT...

dan saya bersyukur karenanya... karena saya sudah di beri kesempatan untuk melakukannya, walaupun.... [yah u knowlahhhh]

dan sekarang... untuk rolingan berikutnya, saya berada di sebuah program yang [saat ini] membuat sirik banyak pihak. entah karena programnya atau komposisi kru-nya? entahlah...
yang pasti... saya merasa sedikit santailah berada di program ini, tapi bukan berarti santai yang sesungguhnya. maksud saya adalah liputannya sedikit santai karena banyak gambar direct dan full senyum dari narsumnya maksudku liputannya itu kebanyakan features ringan mengenai sesuatu yang unik, enak, dan nyaman [mungkin...]

oke... selamat datang di JELANG SIANG abeeee....