Monday, April 18, 2011

catatan #3

"sometimes you gotta let go what you gotta let go..." demikian bunyi reply tweet-ku untuk seorang teman yang dalam waktu dekat akan meninggalkan republik ini untuk mengikuti suaminya di sebuah negara di eropa sana. maksud dari tweet-ku itu sebenarnya adalah ingin memberitahukan bahwa aku tidak bisa bergabung dalam acara diving yang ia ingin tawarkan. bukannya apa, sebab acara tersebut di laksanakan pada wiken. tidak ada yang salah sebenarnya dengan waktunya, yang salah adalah jam kerjaku. jam kerja yang mengharuskan ku berkutat dengan mesin editing dan naskah sementara bagi kebanyakan orang itu adalah waktu bersantai, berlibur, berkumpul dengan orang-orang yang dicintai.
kembali ke maksud tweet itu. sebenarnya adalah berangkatlah tanpa aku. relakan aku. kamu bisa koq diving tanpa aku. meskipun kamu balas dengan rayuan bisa lebih santai dengan keberadaanku. hah! apalah arti seorang abe... #tetapsemangatz

aku tahu suaraku akan kalah dan tak akan disetujui oleh kalian jika aku minta acara tersebut dilakukan di senin selasa dimana pada hari itu adalah waktu liburku. akan sangat egois sekali jika aku memaksakan untuk dilaksanakan pada hari waktu aku libur itu. aku tahu akan kalah telak sebab sebagian besar mereka yang ingin jalan diving adalah pekerja kantoran senin ketemu jumat yang sabtu minggu adalah hari libur mereka seperti hari libur pada umumnya. masalahnya bahwa hari liburku ini tidak umum. jadi apakah kalian menerima tawaranku untuk berangkat di senin selasa, mengingat temanku yang mengirimkan tweet ajakan diving ini sudah tidak bekerja lagi. ia sudah resign dari tempat kerjanya di sebuah perusahaan minyak internasional itu. jadi menurutku seharusnya tidak ada masalah dong dia mau melakukan perjalanan di hari apa saja, toh dia juga tidak bekerja... begitulah pikiranku.

namun yang terjadi adalah ia lebih mengutamakan suara terbanyak dan mengatasnamakan "anak-anak" gak ada yang bisa kalo dilaksanakan weekdays, semua pada kerja. helooo... aku juga kerja. aku dan "anak-anak' itu sama-sama kerja.jadi baiklah.

jangan pikirkan aku, toh masih akan ada lagi perjalanan-perjalanan lain untukku hehehee.

salam,
Alf

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home