Tuesday, May 03, 2011

catatan #6


"maybe redemption is easy to tell"


kutipan diatas tak sengaja kudengar dari sebuah lirik lagu. dimana-mana kalimat pertama memang selalu yang tersulit dalam memulai sebuah tulisan. namun ide selalu bisa datang dari mana-mana saja. seperti sekarang ini. :-)

mungkin pencobaan itu paling mudah untuk diceritakan. kira-kira begitulah arti dari kutipan diatas. tentu saja dengan segala kekuranganku dalam bahasa inggris. tapi paling tidak itu terjemahan yang menurut paling mendekati. hehehe. setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya pencobaan. iya. cobaan hidup. *sotoy deh gw*

cobaan yang aku alami mungkin hanya remeh bagi sebagian atau beberapa orang. namun paling tidak inilah yang menyebabkan aku menulisnya disini. biarpun tidak menjamin akan selesai, paling tidak membantuku untuk meringankannya dalam menjalani cobaan tersebut.

tersebutlah sebuah pernyataan dari seorang teman. itu bila dia masih menganggap aku temannya. dia secara vulgar menulis bahwa aku adalah objek baginya. entah maksud pernyataannya itu apa, namun yang aku tangkap bahwa aku [mungkin] adalah objek penderita baginya, objek untuk dihina dina, atau objek untuk bahan lucu-lucuan menurutnya.

sejak terakhir aku berkorespondensi dengannya yang mengakibatkan aku mengambil sikap diam. aku berusaha untuk tidak memasukkan hal tersebut dalam hati. meskipun secara aturan pertemanan yang umum, yang aku tahu itu salah. secara terang-terangan ia menyinggung masalah pribadi yang pernah aku ceritakan padanya dan seorang teman lagi di forum umum. dimana semua orang di forum tersebut bisa membaca dan menafsirkannya. masa bodoh dengan penafsiran orang per orang di forum itu. hanya saja yang aku sesalkan pernyataannya waktu itu membuatku tersinggung berat. sebab hal itu dilakukan oleh orang yang aku percayai dapat menyimpan rapat cerita itu.

jadi apakah aku salah bila akhirnya aku mendiamkannya. karena jika aku terpancing, itu sama saja membuka cerita yang seharusnya aku dan dia simpan sebagai komitmen di awal sejak aku menceritakannya. bukan masalah cerita yang aku permasalahkan disini. ceritanya hanya cerita hubungan dengan lawan jenis. no big deal. hanya saja seharusnya kan tidak di singgung di forum umum. dimana komitmen yang sejak awal di amini untuk tidak dibahas. apa yang terjadi dengan "what's on kubang stay on kubang". mana buktinya? ahh... jadi esmoni kan niy. :-(


"i dare you to move"


sekarang bagaimana? sebuah tanya yang akupun tak tahu harus menjawab apa. masalah itu harus diselesaikan dibidang datar. menurut istilah salah seorang penulis yang kuhormati karena tulisannya memiliki daya pengaruh yang luar biasa. duduk bersama [mungkin] dapat menjadi pemecah masalah. mencari jalan keluar bersama dari semua kejadian yang telah terjadi. diperlukan kepala dingin untuk membicarakan masalah ini. duduk bersama seraya menyeruput secangkir kopi. hanya itu yang dapat aku tawarkan kepadamu.

dimana kita dapat duduk bersama, sesama kita yang tahu duduk permasalahannya itu dimana. jikalau bisa empat mata malah lebih baik. namun seperti seorang teman pernah berkata kepadaku bahwa neraka hidup adalah keinginan. jadi apakah keinginanku ini adalah sebuah neraka hidup? aku tidak tahu. dan kamupun tidak tahu. mari kita coba untuk merasakannya.

salam,
Alf

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home