Monday, June 27, 2011

catatan #8

to whom it may concern...

I am perfectly willing to acknowledge that not all of us excel at the same things, but I’m coming to believe more and more firmly that this whole “typical person” entity is a myth. I’ve never met a typical person. There are only people who are passionate about what they do, and people who aren’t. When the latter become the former, they become “atypical”, because suddenly they are self-motivated, insightful, excited, optimistic, and happy.

link click this!

Thursday, June 09, 2011

catatan #7


genap sudah seminggu teknologi yang "mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat" ini berada dalam genggamanku. jujur sangat terbantu dengan keberadaannya. semua hal yang berhubungan dengan dunia maya baik urusan kantor maupun pribadi dapat terkoneksi dengan baik. apalagi dalam hak keberadaan atau bahasa kerennya, ke-eksisan hihihi :-)

pesan pertama dari seorang teman adalah "jangan autisnya yah". sungguh sebuah pesan yang sangat jahat menurutku. mengapa? pesannya siy dapat saya terima, penggunaan kata autisnya saja yang membuatku tidak terima. kata "autis" itu sangat sangat saya hindari dalam penggunaannya baik dalam bahasa verbal maupun oral. kecuali saat menulis blog ini. alangkah bijaksananya jika kata "autis" dapat diganti menjadi anti sosial atau apalah mungkin masih dapat saya terima. mending saya dibilang "ansos" dari pada dibilang "autis" walaupun lewat pesan singkat. :-(

berbicara mengenai alat yang konon kabarnya bisa "mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat" ini, saya ingin menulis tentang suatu hal. entah mau dibilang penting gak penting tapi selama anda masih membacanya sekarang berarti anda penasaran kan tentang apa yang mau saya tulis. ini mengenai perihal add dan meng-add kontak di perlatan itu.

*****

sebenarnya hanya urusan remeh temeh mengenai di-add orang dan meng-add orang. menurutku, jujur aja yah terserah mau setuju atau tidak dengan tulisanku ini, saya lebih suka meg-add. kenapa meng-add? itu berarti saya memiliki kebutuhan, keinginan untuk terhubung dengan orang tersebut. mengetahui kabar dan bertanya kabar juga info tentangnya. tentang orang yang saya add ini. artinya motivasi tersebut lebih ke diri saya untuk menjadikannya sebagai kontak saya di alat tersebut.

sementara perihal di-add, itu berarti orang yang meng-add saya memiliki kesamaan tujuan dan interest seperti yang saya jelaskan pada tulisan diatas tadi, terhadap saya. artinya saya tidak memiliki kepentingan apapun terhadap orang yang meng-add saya tersebut. namun jika orang tersebut meng-add saya sebagai kontaknya itu berarti ia memiliki kepentingan terhadap saya, entah bertanya kabar, butuh informasi, atau sekedar pengen terlihat eksis :-P

*****

sedemikiannyakah teknologi ini mengubah jaman? apakah sebegitu kejamnya teknologi ini membuat profesi tuang pos menjadi tidak populer lagi. atau kitanya yang tidak mau tertinggal dari putaran roda jaman yang terus bergerak maju. hmm... walaupun mundurpun hanya sedikit untuk selanjutnya meloncat jauh ke depan, bila perlu mendahului berputarnya roda jaman hohoho... dasar ego!

tulisan ini merupakan refleksi kemunafikan penulis. biarlah pembaca yang menilai. toh kenal gak kenalpun pembaca sudah tahu saya seperti apa penulis ini dari tulisan yang dibaca. :-P

#tetapsemangatz

Labels: